Senin, 16 Januari 2012

Milan masih di atas Inter

MILAN – Inilah yang dikatakan para pemain dan manajemen setelah kekalahan 1-0 dari Inter Milan di stadion San Siro pada Minggu malam:

ADRIANO GALLIANI
"Kami menguasai banyak bola tapi ada sangat sedikit peluang. Jelas, siapa pun yang mencetak gol akan menang. Kami masih 5 poin di depan Inter dan hanya satu poin dari puncak. Antara 32 poin milik Inter dan 38 poin milik Juventus, ada lima tim. Kami kebobolan pada periode terbaik dalam laga itu. Kita menang atau kalah lantaran insiden individu. Dan hari ini kami kalah. Inter memberi kami sangat sedikit ruang tapi meski begitu, kami lebih banyak menguasai bola daripada mereka, tapi dalam sepakbola kita bisa kalah karena momen-momen tunggal. Yang penting adalah klasemen. Ini tak berpengaruh dan dengan 20 laga tersisa, klasemen ini menunjukkan Milan lima poin di depan Inter. Ini sebuah pertandingan yang bisa memberi kami puncak klasemen di liga tapi kami tak melakukannya. Tapi, hasil-hasil lain berarti kami hanya terpaut satu poin dari puncak. Ketiga poin melawan Inter sama dengan ketiga poin melawan Cagliari atau Novara.

Kami harus merebut 40 poin (sebelum batas separuh jalan) seperti yang kami lakukan musim lalu dan itu masih mungkin. Ada momen depresi di ruang ganti setelah pertandingan itu tapi kami sudah melupakannya. Sang presiden sependapat dengan analisis saya. Itulah kehidupan, itulah sepakbola dan itu baik-baik saja.” 
MASSIMILIANO ALLEGRI
"Kami kesulitan berkreasi. Inter adalah tim dengan kekuatan fisik yang sangat sedikit kebobolan. Kami membuat satu kesalahan saat bola tak dalam penguasaan kami dan kami seharusnya bertindak lebih baik. Kami harus membayar mahal untuk itu. Di akhir babak pertama, kekhawatiran utama saya adalah untuk tak memberi ruang buat mereka. Kami telah melakukan kerja yang dibutuhkan untuk meraih keunggulan dan kami mengambil sangat sedikit risiko, tapi ini sepakbola dan dalam laga-laga seperti ini risiko munculnya kejutan yang kejam selalu mengintai. Kami seharusnya lebih jelas di sepertiga terakhir lapangan. Mereka bertahan dengan baik dan kami mendapat beberapa peluang yang tak kami manfaatkan. Segalanya yang bisa dilakukan telah dilakukan melawan sebuah tim yang sedikit kebobolan. Apakah kami bermain buruk melawan tim-tim besar? Kami terpaut satu poin dari puncak klasemen dan jika kami menang Minggu ini kami akan mengantongi 40 poin. Ini penting.” 

URBY EMANUELSON
"Sang pelatih berbicara kepada saya setelah gol itu dan bilang agar bermain di kiri. Luar biasa bahwa kami kallah malam ini. Kami tak menciptakan banyak peluang tapi kami sangat tidak beruntung. Kami sangat kecewa dengan hasil ini. Inter menutup ruang dengan hanya Pazzini dan Milito di depan dan sangat sulit bagi kami untuk bermain dalam situasi itu. Hari ini kami sempat punya peluang mencapai puncak klasemen sendirian tapi kami tak memanfaatkannya dan Inter telah lebih dekat. Saya lebih suka bermain sebagai sayap kiri, tapi posisi bukan masalah buat saya. Kiri atau kanan, yang penting adalah bermain.”

IGNAZIO ABATE
"Kami memainkan babak pertama yang bagus meski tak isimewa. Kami memainkan sepakbola bagus. Setelah kesalahan saya, pertandingan menjadi terbuka dan kami tak lagi mendominasi. Kami menempat banyak pemain di tengah lapangan untuk berusaha mengatasi situasi. Saya minta maaf kepada para fans, tapi tim yang berada di puncak pada akhir tahun akan dinilai sebagai yang terkuat dan kami yakin dengan kualitas kami.

STEPHAN EL SHAARAWY
"Ini sangat emosional saya senang meski saya kecewa dengan hasil ini. Saya berusaha melakukan sesuatu di lapangan meski saya hanya bermain sebentar. Sangat disayangkan kami kalah. Inter bekerja dengan baik untuk mengambil peluang yang mereka dapat dan kami tak beruntung dengan Van Bommel menghantam mistar. Ini pertandingan yang sangat ketat. Kami kembali ke trek fokus pada Novara. Ini sebuah kekalahan tapi tak mempengaruhi ambisi kami. Jika sang pelatih meminta saya bermain, saya akan memastikan saya siap. Pindah ke tempat lain sebagai pinjaman telah ada dalam benak saya, tapi meski saya tak bermain di sini, saya tetap berkembang dengan semua pemain hebat yang kami miliki dalam latihan. Mereka melibatkan saya dalam segalanya, Saya merasa senang di sini dan saya harap bisa bertahan.”

0 komentar:

Posting Komentar

Daftar Disini

Free Automatic Google Backlinks - SEO