Senin, 16 Januari 2012

Milan Kalah, Abate Jadi Sorotan

Kekalahan yang diderita AC Milan dari tamunya Internazionale Milan, Senin dini hari 16 Januari 2012 tak bisa lepas dari sosok seorang Ignazio Abate. Bek kanan Milan itu gagal mengantisipasi bola silang sehingga penyerang Inter, Diego Milito berhasil menceploskan bola ke gawang Christian Abbiati di menit ke-54.

Tak pelak nama Abate pun didengung-dengungkan sebagai biang kerok kegagalan Milan. Mengenai hal tersebut Abate mengakui kesalahannya. Pemain berusia 25 tahun itu pun merasa jadi orang yang paling bertanggung jawab atas kekalahan timnya pada partai bertajuk Derby della Madonnina itu. “Saya merasa bisa menjangkau bola itu. Namun bola itu ternyata lewat, dan begitulah gol penentu itu terjadi,” kata Abate kepada Sky Sport Italia. “Saya bertanggung jawab penuh atas semua itu, dan saya meminta maaf kepada para pendukung.”

Pelatih Milan, Massimiliano Allegri juga sadar anak asuhnya itu telah melakukan kesalahan fatal, karenanya kini Rossoneri—julukan Milan—tertinggal satu angka dari Juventus. Namun Allegri enggan membesar-besarkan masalah itu. Justru pelatih berusia 44 tahun itu mengangap kekalahan yang diderita timnya lebih diakibatkan dari permainan bertahan yang dipraktekkan tim asuhan Claudio Ranieri itu. “Inter hanya menunggu melakukan serangan balik dan bertahan dengan 10 orang, jadi tidak mudah bagi kami,” kata Allegri.

from tempo.com

0 komentar:

Posting Komentar

Daftar Disini

Free Automatic Google Backlinks - SEO